Home > blankon, Linux > Aplikasi Pengingat Waktu Shalat Minbar di BlankOn

Aplikasi Pengingat Waktu Shalat Minbar di BlankOn

Minbar adalah aplikasi pengingat waktu shalat, minbar di lumbung paket BlankOn sudah mensupport seluruh kota/kabupaten di Jawa dan disamping itu kota-kota besar di dunia., dan bagi yang menggunakan BlankOn Sajadah aplikasi minbar sudah terpasang didalamnya.
Berikut ini adalah petunjuk penggunaan Minbar di BlankOn dan Cara install bagi pengguna BlankOn non Sajadah.
Cara Install :
$ sudo apt-get install minbar
atau
Klik Sistem > Administrasi > Manajer Paket Synaptic

Centang Minbar dan klik terapkan.

Nah setela pemasangan selesei kita buka minabar melalui

Apllikasi > Assesoris > Waktu Shalat MInbar

– Nah setelah itu atur lokasi kita dan waktu, karena saya bertempat tinggal di gresik maka saya pilih gresik sebagai kota temppat saya.

Klik  : Prefensi

– Klik : Cari Kota   Saya pilih Demak “sesuaikan dengan kota anda”

– Sunting zona waktu dari 0.0 menjadi 7.0 atau sesuai letak waktu GMT

Pengaturan Lanjut

-atur sesuai waktu untuk pemberitahuan dan pilih sesuai keyakinan metode keyakinan, disini saya menggunakan Muslim World Language

-Jika anda menginginkan suara adzan maka bisa di klik adzan untuk suara adzan bisa buat merekam sendiri atau menggunakan bawaan minbar yang berada di /usr/share/minbar/

-Klik bunyikan adzan maka setiap ada waktu shlalat datang akan terdengar dari BlankOn anda

– Dan Minbar di BlankOn anda siap digunakan :D Asik bukan

Categories: blankon, Linux
  1. February 22, 2011 at 6:53 am

    maaf OOT nich, saya pengguna blankon omblin, masih binggung dengan mirror lokal, apakah mereka sekarang tidak aktif? saya sulit sekali untuk menginstall firefox. karena setelah dicoba, semua mirror error … saya menggunakan blankon 6 … mohon bantuannya

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

