Home > Uncategorized > Profil Singkat KPLI Solo 2009

Profil Singkat KPLI Solo 2009

Kelompok Pengguna Linux Indonesia – Solo, disingkat KPLI-Solo,dengan sebutan dalam bahasa Inggris: Linux User Group – Indonesia – Solo, disingkat LUG-ID-solo. Untuk selanjutnya dipopulerkan dengan nama Kelompok Pengguna Linux Solo dengan singkatan KPLI Solo.

KPLI-Solo didirikan di Surakarta pada tanggal 30 Oktober 2008 untuk jangka waktu yang tidak ditentukan, oleh para pengguna GNU/Linux di wilayah Solo dan sekitarnya.

KPLI-Solo adalah organisasi yg mewadahi pengguna GNU/Linux di Solo. KPLI-Solo bermaksud menciptakan pertumbuhan sains dan teknologi melalui iklim keterbukaan Teknologi Infomasi dengan memanfaatkan GNU/Linux sebagai upaya penyediaan SDM yg bertaqwa, berkualitas, beretika untuk mewujudkan kondisi yang saling melengkapi dan bersinergi dalam memanfaatkan, menyebarluaskan, meningkatkan kemampuan dan memberikan support pengguna, serta mengembangkan GNU/Linux di Indonesia.

KPLI-Solo merupakan komunitas non-profit dan nirlaba, bersifat terbuka bagi siapa saja yang mau bergabung.

KPLI Periode 2009

Pada periode 2009 ini KPLI Solo banyak didominasi oleh para mahasiswa dari universitas terkemuka yang ada di Solo. Menjalin kerjasama dengan organisasi kemahasiswaan yang mempunyai visi dan misi serupa. Komunikasi antar anggota dilakukan melalui mailing-list, kopdar dan pertemuan-pertemuan non-formal.

Organisasi kemahasiswaan yang telah bersedia menjadi rekan kerja dan mitra dari KPLI Solo, diantaranya;

1. Self Access Terminal ( SAT ) PUSKOM dan FICOS FKIP UNS

2. GOS ELSTRUMS dan FOSTI UMS

Komunitas ataupun lembaga yang telah bersedia menjadi rekan kerja KPLI Solo, diantaranya;

1. Komunitas SOLO-FOSS ID.

2. Komunitas Yogyafree- Solo.

Salah satu bagian dari komunitas KPLI Solo adalah Kluwek Solo, Kluwek kepanjangan dari Kelompok Linux cewek, merupakan kelompok penggiat dan pengguna Linux dan Open Source dari golongan kaum wanita.

Sekretariat/markas :

1. SAT PUSKOM UNS, Jl Ir Sutami 36 A, Surakarta 57126. Contact : 085647049560 ( mas hendri )

2. GOS Elstrums UMS, Jl. A. Yani Tromol Pos 1, Pabelan, Surakarta 57102. Contact : 085641184238 ( mas Arif Rohman )

dikutip dari http://solo.linux.or.id

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a comment